CSR Impact Mgt:

Berbagi Sedekah di bulan Ramadhan

7 Agustus, 2020

Pak Widyantono atau biasa dipanggil Pak Wiwid, sudah bekerja 26 tahun  sebagai   OB   (Office   Boy)   kantor   Pusat  Petrolog   Indah Jakarta. Yang khas dari beliau adalah ramah kepada semua orang, tidak   pernah   mengeluh,   bahkan   helpful   membantu   siapapun dengan senyum tidak pernah lepas dari wajahnya.

Pak  Wiwid  selalu  menyisihkan  penghasilannya  untuk  biaya pendidikan kedua putrinya (putri pertama kuliah, putri kedua SMA) dan juga  untuk  membantu  kaum  dhuafa,  fakir,  miskin  dan anak yatim.

Istrinya  yang  sehari-hari  berdagang  warung dan  anak-anaknya mendukung  kegiatan sosial Pak Wiwid, sehingga keluarga mereka secara  rutin  mengemas  sembako  dan bantuan untuk kaum  yang membutuhkan.

Dengan penghasilannya sebagai OB dan istri berdagang warung kecil, ia mampu memberi teladan kepada kita bahwa berbuat baik itu   bisa   dilakukan   oleh   siapapun.   Ahamdulillah,   rezeki   dan hidupnya   tidak   pernah  berkekurangan.   Bahkan   selalu   merasa cukup, bahkan ada kelebihan untuk membantu orang lain. Kok bisa ya? Masya Allah, semoga kita bisa menirunya.

Pelajaran   yang   bisa   kita   ambil   dari   Pak   Wiwid    adalah   : “kebahagiaan  itu   adalah  tatkala  tangan  kita  diatas,  dan semua orang mampu menempatkan tangannya  di  atas,  jika mau dan ikhlas.”

Jika Pak Wiwid bisa, kita semua pasti juga bisa!

“Budaya Keluarga Petrolog adalah berintegritas, trengginas (lincah/trampil), pekerja keras, saling menolong dengan ikhlas.”